Website ini sedang dalam tahap pengembangan. Dimungkinkan ada beberapa menu atau konten yang belum dapat diakses.

Website ini sedang dalam tahap pengembangan. Dimungkinkan ada beberapa menu atau konten yang belum dapat diakses.

Pengumuman Penerimaan

Pengumuman SMUP Program Studi S2 Psikologi Profesi, S2 Psikologi dan S3 Ilmu Psikologi Tahun 2020

1. Tanggal penting pelaksanaan SMUP Fakultas Psikologi:

No. Kegiatan Tanggal
1. Pendaftaran, isi data, unggah dokumen persyaratan 1 Mei – 2 Juli 2020 Pukul 23.59 WIB
2. Masa Pembayaran Pendaftaran 1 Mei – 2 Juli 2020 Pukul 16.00 WIB
3. Interview Daring – Program Studi S2 Psikologi 13 Juli 2020
4. Interview Daring – Program Studi S3 Ilmu Psikologi 7 Juli 2020
5. Interview Daring – Program Studi S2 Psikologi Profesi 8-9 Juli 2020
6. Pengumuman 24 Juli 2020

2. Seluruh peserta seleksi diwajibkan untuk melengkapi beberapa dokumen pendukung sesuai keterangan tabel berikut ini:

No Dokumen Persyaratan Batas Waktu S2 Psikologi Profesi S2 Psikologi S3 Ilmu Psikologi Link download (Klik untuk mendownload format/instruksi)
1. Surat Rekomendasi * Dikirimkan langsung oleh pemberi rekomendasi ke pantia seleksi V V V SR S2 Psikologi Profesi SR S2 dan S3 Psikologi
2. Tugas Konsep Psikologi Dikirimkan maksimal tanggal 2 Juli 2020 pk. 23.59 ke email tim panitia seleksi yaitu seleksi.pasca.psikologi.unpad@gmail.com V X X Tugas Konsep Psikologi
3. Deskripsi Diri V V V Deskripsi Diri
4. Riwayat Hidup V V V RH S2 Psikologi Profesi RH S2 Psikologi dan S3 Ilmu Psikologi
5. Proposal Penelitian Bab 1-3 * X V V (tidak ada format khusus)
6. Surat Izin Belajar * V V V (tidak ada format khusus)
7. Ijazah dan Transkrip Sesuai ketentuan SMUP V V V
8. Bukti TKBA dan TKBI V V V

3. Surat Rekomendasi

  • Pendaftar ke program studi diminta untuk mengumpulkan 2 surat rekomendasi.
  • Peserta hanya menyampaikan format surat rekomendasi pada pemberi rekomendasi.
  • Surat rekomendasi dapat diberikan oleh 3 (tiga) orang yaitu dosen wali, dosen pembimbing skripsi, dan atasan langsung jika sudah bekerja.
  • Berkas Surat Rekomendasi cukup diketik dan tidak memerlukan tanda tangan
  • Surat rekomendasi tidak dikirimkan oleh peserta, namun oleh pemberi rekomendasi secara langsung melalui email ke tim panitia seleksi

4. Materi Presentasi Proposal Penelitian

  • Untuk S3 Ilmu Psikologi juga diharapkan membuat materi presentasi Proposal Penelitian untuk dipaparkan saat interview. Lama waktu presentasi maksimal 10 menit, jumlah slide dalam materi presentasi harap dapat menyesuaikan.

5. Surat Izin Belajar wajib hanya bagi:

  • Peserta yang melanjutkan studi dengan status masih/tetap akan bekerja
  • Peserta dengan status tugas belajar dari institusi/perusahaan tempat bekerja
Surat izin ini tidak memiliki format khusus, namun harus di tandatangani oleh pejabat atau atasan tertinggi yang berwenang di tempat bekerj.

6. Adapun ketika mengirimkan email dokumen persyaratan harus mengacu pada ketentuan berikut ini:

  • Penamaan setiap file adalah NAMA DOKUMEN (Surat Rekomendasi/Tugas Konsep Psikologi/Deskripsi Diri/RH/Proposal Penelitian)_NO PESERTA_NAMA PESERTA_PROGRAM (S2 Psikologi Profesi_PEMINATAN (KLD/KLA/PDD/PIO) /S2 Psikologi_PEMINATAN (Perkembangan/Sosial/SDM/Kesehatan/Psikometri) /S3 Ilmu Psikologi)
  • Menuliskan subject email NO PESERTA_NAMA PESERTA_ PROGRAM (S2 Psikologi Profesi_PEMINATAN (KLD/KLA/PDD/PIO) /S2 Psikologi_PEMINATAN (Perkembangan/Sosial/SDM/Kesehatan/Psikometri) /S3 Ilmu Psikologi)

7. Pada saat pelaksanaan seleksi secara daring, peserta wajib berpakaian rapi formal

8. Aplikasi daring yang digunakan dan link nya akan diinformasikan kemudian melalui email ke seluruh peserta maksimal H-3 sebelum pelaksanaan atau tanggal 3 Juli 2020

9. Ikuti pula informasi-informasi lebih lanjut melalui web di psikologi.unpad.ac.id atau instagram resmi kami di @humas.psikologi.unpad