VISI, MISI DAN TUJUAN PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN 

VISI

2020 – 2024

Menjadi penyelenggara pendidikan tinggi yang bertaraf internasional dalam pengembangan ilmu dan penerapan Psikologi bagi kesejahteraan umat manusia.

MISI

  • Menyelenggarakan pentadharma (pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, kegiatan kemahasiswaan dan kemitraan) yang terintegrasi, yang mampu memenuhi tuntutan masyarakat pengguna jasa pendidikan tinggi dan berdaya saing regional;

  • Menyelengarakan pengembangan ilmu psikologi yang berdaya saing internasional, relevan dengan tuntutan perkembangan IPTEKS dan kebutuhan masyarakat melalui kemitraan strategis;

  • Menyelenggarakan pengelolaan caturdharma yang profesional dan akuntabel untuk meningkatkan kepercayaan dan citra Fakultas Psikologi;

  • Membentuk insan akademik yang berjiwa kepemimpinan dan berorientasi pada keluhuran budaya lokal, budaya nasional dalam keragaman budaya dunia, serta kode etik psikologi.

TUJUAN PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN

  • Tercapainya institusi dan program studi bereputasi unggul di kawasan internasional;

  • Terbangunnya iklim akademik yang kondusif bagi penyelenggaraan pentadharma;

  • Tercapainya lulusan Fakultas Psikologi yang berjiwa kepemimpinan dan berdaya saing internasional, serta menjunjung kode etik psikologi dan budaya lokal;

  • Tercapainya hasil riset dan inovasi psikologi yang unggul yang dilandasi Pola Ilmiah Pokok Unpad dan Kode Etik Psikologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat;

  • Terwujudnya kesejahteraan psikologis melalui pelayanan psikologi kepada masyarakat melalui konsep pentahelix;

  • Terkembangkannya kerjasama dengan berbagai pihak dalam penyelenggaraan pentadharma.

  • Terkembangkannya dan terintegrasikannya pemanfaatan teknologi informasi dalam peningkatan kualitas pelayanan sesuai dengan tuntutan publik;

  • Terkembangkannya tata kelola yang akuntabel dan sesuai dengan perundangundangan serta teraihnya sumber daya finansial yang mendukung tercapainya stabilitas penyelenggaraan pentadharma;

  • Terkembangkannya citra diri unggul berdasarkan tradisi luhur, keunggulan kinerja dan kode etik psikologi;

  • Terbangunnya sumber daya yang mendukung keunggulan akademik dan profesi;

  • Dimilikinya sumber daya manusia yang kapabel dan profesional dalam penyelenggaraan pentadharma.