PELANTIKAN LEMBAGA KEMAHASISWAAN FAKULTAS PSIKOLOGI UNPAD TAHUN 2021

Awal Februari 2021 dibuka dengan pelantikan berbagai pemangku jabatan di Fakultas Psikologi untuk tahun 2021, salah satunya adalah lembaga kemahasiswaan. Hari Rabu tanggal 3 Februari 2021 kemarin, pelantikan lembaga kemahasiswaan, BEM dan BPM, dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting. Meski dilakukan secara daring, acara yang dihadiri 141 peserta tersebut tetap berjalan lancar dan khidmat.

Proses pelantikan dibuka oleh MC kegiatan serta dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Setelah itu, Dr. Fitriani Yustikasari Lubis, M. Psi, Psikolog selaku Manajer Pembelajaran, Kemahasiswaan, dan Alumni secara resmi mengesahkan pemberhentian pengurus Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Kema Fapsi Unpad 2020 dan mengukuhkan pengurus BPM Kema Fapsi Unpad 2021 melalui Surat Keputusan Dekan no. 104/UN6.I/Kep/KM/2021. Kemudian, Fredrick Dermawan Purba, M. Psi., Ph.D., Psikolog selaku Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan, dan Riset secara resmi memberhentikan pengurus BEM Kema Fapsi Unpad tahun 2020 dan mengukuhkan pengurus BEM Kema Fapsi Unpad 2021. melalui Surat Keputusan Dekan no. 103/UN6.I/Kep/KM/2021.

Pada kesempatan ini pula, Pak Fredrick memberikan amanat kepada para pengurus BEM dan BPM untuk selalu menjadikan Stulife sebagai arah kegiatan dan gerakan yang digagas. Pak Fredrick berpesan agar BEM dan BPM bisa memfasilitasi Kema Fapsi untuk maju bersama. Beliau juga menekankan pentingnya mengambil langkah nyata dalam merealisasikan tujuan, tidak hanya perencanaan saja. Terakhir, menurut beliau, pengurus BEM dan BPM dapat memimpin Kema Fapsi dengan menjadi contoh bagi Civitas yang lain.

Pembacaan sumpah jabatan yang diawali dengan pengalungan selempang oleh Wakil Dekan kepada Ketua BEM dan Ketua BPM terpilih normalnya menjadi ciri khas pelantikan. Dalam situasi daring, prosesi tersebut perlu diadaptasi. Meski ada perubahan, pembacaan sumpah oleh Pak Fredrick yang diulangi oleh Ketua BEM dan Ketua BPM secara simbolis tetap berjalan dengan khidmat.

Untuk pengurus BEM dan BPM Kema Fapsi Unpad 2020, terima kasih atas kerja keras dan pengabdiannya selama setahun kemarin. Kepada pengurus BEM dan BPM Kema Fapsi Unpad 2021, selamat dan semangat melanjutkan kepemimpinan dan menunaikan tanggung jawab setahun ke depan.