SARAH AURELIA SARAGIH, JUARA 3 MAHASISWA BERPRESTASI TINGKAT UNIVERSITAS PADJADJARAN

  “Jangan pernah berhenti mencari prestasi, jangan takut untuk mencoba hal yang baru.”

 (sumber foto: Sarah Aurelia S.)

Pada bulan Februari 2019 lalu, ajang pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat fakultas diselenggarakan di Unpad. Setiap fakultas berpartisipasi untuk menunjuk kandidat terbaiknya menuju pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat universitas, begitupula Fakultas Psikologi.

Melalui tahap seleksi yang ketat, terpilihlah Sarah Aurelia Saragih sebagai Juara 1 Mahasiswa Beprestasi Tingkat Fakultas Psikologi. Bagi Sarah, ajang Mawapres ini dapat bermanfaat bagi adik-adik tingkatnya di kampus untuk menjadi role model yang baik bagi sekitarnya. Tantangannya ketika mengikuti mawapres diantaranya bentrok dengan kegiatan akademik, perlunya menyusun kesesuaian KTI (Karya Tulis Ilmiah) yang akan dipresentasikan, kesehatan fisik dan mental, dan menjaga konsistensi rasa percaya diri ketika menghadapi juri.

(sumber foto: Sarah Aurelia S.)

Perjuangan Sarah berbuah manis. Ia berhasil lolos tahap semifinal, final, sehingga akhirnya pada tanggal 6 April 2019 ia terpilih menjadi Juara 3 Mahasiswa Berpresasi Tingkat Universitas Padjadjaran. Ia sangat senang dan bersyukur dapat mengikuti ajang Mawapres ini. Melalui ajang ini, ia juga dapat belajar lebih banyak dan lebih memahami diri sendiri. Tidak lupa ia juga berpesan, “Jangan pernah berhenti mencari prestasi, jangan takut untuk mencoba hal yang baru.” (MRI)

2019-07-22T16:58:17+00:00 April 7th, 2019|

Telah terbit!

Jurnal Psikologi Sains dan Profesi (JPSP) Psikologi UNPAD Vol. 3 No.2 Agustus 2019

Silahkan akses disini.