RESPATI GAYATRI TAMPIL DALAM ACARA ’45th ICTM WORLD CONFERENCE’

Respati Gayatri dalam acara The 45th International Council for Traditional Music World Conference di Chulangkorn University, Thailand pada 10-14 Juli 2019

Pada tanggal 13 Juli 2019 lalu, Kelompok Tari Tradisional Fapsi Unpad, Respati Gayatri sukses memukau penonton dalam acara tahunan musik tradisional The 45th International Council for Traditional Music World Conference (ICTM). ICTM merupakan organisasi non-pemerintah yang memiliki hubungan konsultatif formal dengan UNESCO. ICTM memiliki tujuan untuk mempelajari, mempraktekkan, mendokumentasikan, melestarikan, dan menyebarkan musik dan tarian tradisional ke seluruh dunia. Atas dukungan dari IKA-Fapsi UNPAD, Respati Gayatri berhasil menunjukkan kepada dunia bahwa Tari Saman merupakan tarian Warisan Nusantara yang patut untuk dijaga karena keunikannya yang tidak dimiliki oleh budaya lain.

Kesan yang dirasakan oleh para anggota Respati yang tampil di acara ICTM yaitu bangga dan bahagia dapat tampil di acara internasional membawakan kesenian Indonesia serta bangga dapat membawa Fapsi UNPAD ke ranah internasional (Rayhana Ratri – Ketua Respati Gayatri). Terimakasih Respati! Goodjob!

Penampilan Respati Gayatri pada acara ICTM dapat dilihat melalui link YouTube dibawah ini:

(sumber: YouTube Channel IndoLecture)

2019-07-25T13:12:55+00:00 July 15th, 2019|

Telah terbit!

Jurnal Psikologi Sains dan Profesi (JPSP) Psikologi UNPAD Vol. 3 No.2 Agustus 2019

Silahkan akses disini.