Rapat Pengembangan TPBK

Kepedulian Fakultas Psikologi terhadap kesejahteraan psikologis seluruh mahasiswa di Universitas Padjadjaran dibuktikan dengan langkah-langkah nyata baik preventif maupun kuratif melalui  penyelenggaraan TPBK (Tim Pelayanan dan Bimbingan Konseling). TPBK bersifat gratis bagi mahasiswa Unpad dengan layanan seputar bimbingan karir, kesulitan belajar, penyesuaian diri,  masalah akademik,  pertemanan,  interaksi sosial dan permasalahan psikologis lainnya.

Untuk mengembangkan TPBK, maka pada 3 Januari 2019 lalu telah diadakan Rapat Pengembangan TPBK di Fakultas Psikologi. Hal ini dilakukan agar TPBK dapat lebih update mengenai permasalahan-permasalahan mahasiswa saat ini dan merencanakan langkah efektif untuk bisa mengatasinya. Peran dosen wali dinyatakan penting sebagai  salah satu ‘penyaring’ pertama bagi permasalahan mahasiswa. Oleh sebab itu, dosen wali perlu menguasai teknik-teknik dalam memberikan pembimbingan dan konsultasi bagi mahasiswa walinya.

Selain itu, Fakultas Psikologi juga akan mengagendakan beberapa kegiatan yang dapat mengembangkan kemampuan dasar psikologis mahasiswa untuk mampu bertahan di berbagai tantangan di kehidupannya. Hal ini dilakukan melalui asesmen atau pemetaan tentang kondisi mahasiswa serta melakukan beberapa program intervensi dengan melibatkan beberapa experti di Fakultas Psikologi. Semoga hal ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan menjadi program yang dapat bermanfaat bagi mahasiswa (RAS)

2019-02-06T16:20:48+00:00 January 3rd, 2019|

Telah terbit!

Jurnal Psikologi Sains dan Profesi (JPSP) Psikologi UNPAD Vol. 3 No.2 Agustus 2019

Silahkan akses disini.