Penelitian dan PKM DIKTI

PENELITIAN

PENGUMUMAN :

Telah dibuka kesempatan untuk meneliti melalui hibah kompetitif nasional 2018 (pembukaan proposal tahun ini untuk tahun 2018). Setelah Unpad menjadi PTNBH, maka unpad akan bersaing dengan PTNBH lainnya dalam pendanaan. Dalam rangka memobilisasi jumlah proposal yang layak didanai dikti, UNPAD mengambil kebijakan sebagai berikut :
  1. Bagi bapak/ibu yang kemarin mendapatkan hibah internal unpad (HIU) 2017, dimohon untuk mengajukan proposal Hibah Kompetitif nasional 2018. Proposal bapak/ibu bisa :
    a. Proposal lanjutan dari HIU tahun pertama
    b. Proposal baru (disarankan penelitian yang inline dengan penelitian HIU sekarang)
  2. Jika proposal bapak/ibu TIDAK  diterima di kompetitif nasional, maka proposal bapak/ibu diberikan kesempatan  mengikuti HIU 2018.
  3. Jika proposal bapak/ibu diterima di kompetitif nasional, bapak/ibu juga bisa mengajukan untuk HIU 2018.
Pengusulan proposal penelitian dan PKM dilakukan secara daring melalui http://simlitabmas.ristekdikti.go.id, dimulai tanggal 5 Mei 2017 – 12 Juni 2017 jam 00.00 WIB.
KETENTUAN : Dosen hanya diperbolehkan terlibat dalam 2 judul penelitian dan 2 judul PKM, masing-masing 1 judul sebagai ketua, 1 judul sebagai anggota atau 2 judul sebagai anggota pada skema yang berbeda.
Sebagai bahan bacaan bapak/ibu, saya sertakan panduan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat DIKTI edisi XI dan ringkasannya.

Informasi mengenai Penelitian DIKTI dapat dilihat pada link berikut ini :

Penelitian

(klik gambar untuk mengunduh buku)
(klik gambar untuk mengunduh buku)

 

PKM