Fapsi For Forsi

[Psikologi.Unpad.ac.id, 07/11/2017] Kegiatan FAPSI FOR FORSI bertujuan untuk mengelola civitas FAPSI UNPAD yang memiliki potensi dan minta untuk mengikuti berbagai macam cabang olahraga dan seni dengan kategori mahasiswa UNPAD dan umum yang diselenggarakan untuk menjalin silahturahmi antar fakultas serta menjadi salah satu rangkaian acara dalam perayaan Dies Natalis Unpad 2017. Kegiatan ini berkontribusi dalam meningkatkan kualitas minat dan bakat mahasiswa khususnya dalam bidang olahraga dan seni. Melalui kegiatan perlombaan yang membutuhkan skills untuk mencapai hasil akhir yang maksimal, maka seluruh mahasiswa yang terlibat perlu untuk meningkatkan kualitas minat dan bakatnya agar dapat berprestasi. Selain itu, adanya kompetisi diantara peserta yang mengikuti kegiatan perlombaan ini juga dapat menjadi bahan evaluasi untuk para mahasiswa Fakultas Psikologi agar dapat menjadi lebih baik lagi dalam kualitas minat dan bakat. Adapun prestasi yang diraih adalah Juara 1 lomba debat FORSI UNITE 2017 dan peringkat 14 secara keseluruhan fakultas yang terlibat.

Best Paper di International Conference on Education and Social Science di Tokyo

[Psikologi.Unpad.ac.id, 27/11/2017] Mahasiswa Doktoral S3 Fakultas Psikologi Unpad memenangkan the best paper di International Conference on Education and Social Science di Tokyo pada 30 Oktober. Penelitian yang merupakan bagian dari ALG Prof. Zulrizka mampu mengharumkan nama Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran di kancah internasional sekalipun.

Sarah A., Runner Up dalam Ajang Debat Nasional IVED

[Psikologi.Unpad.ac.id, 27/11/2017] IVED (Indonesian Varsity English Debate) merupakan ajang debat nasional yang mengajak tim debat masing-masing universitas untuk bersaing dalam kemampuan berdebat menggunakan bahasa Inggris dan sesuai dengan topik yang dibawa. IVED 2017 yang merupakan ajang lomba debat ke-20 kalinya membawa berita baik bagi Universitas Padjadjaran dimana salah tim debat kategori novice Universitas Padjadjaran meraih runner-up bersaing melawan tim debat Universitas Hasanuddin. Salah satu anggota dari tim debat novice IVED 2017 adalah Sarah Aurelia yang merupakan mahasiswa Fakultas Psikologi Unpad. Meskipun begitu hal ini merupakan pengalaman awal dalam dunia debat nasional dan telah meraih prestasi yang luara biasa bagi Sarah dengan timnya.

1st Winner! Tiga Mahasiswa Psikologi Unpad Memenangkan Lomba Debat Nasional Psychofest UNAIR

[Psikologi.Unpad.ac.id, 26/11/2017] Tiga mahasiswi terbaik Fakultas Psikologi Unpad dikirim untuk mengikuti Lomba Debat Psikologi Nasional 11th Psychofest Universitas Airlangga yang didukung oleh HIMPSI Jawa Timur. Tim debat dari Fakultas Psikologi Unpad ini mampu bersaing dan menyisihkan 23 tim debat lainnya yang berasal dari berbagai universitas lainnya. Tim yang terdiri dari Sarah Aurelia, Samirah Hasna, dan Insyirah Alifta mampu membawa nama Fakultas Psikologi Unpad mengalahkan Universitas Indonesia di perempatan final dan kemudian melawan tim debat Universitas Negeri Semarang di babak final. Hasil yang didapatkan pun sangat menggembirakan dimana tim debat Fakultas Psikologi Unpad mampu menang dan meraih juara 1 di Lomba Debat Psikologi yang diadakan tahunan di Jawa Timur ini.