Lebih Dekat dengan TTM : Training Tingkat Menengah

[Psikologi.Unpad.ac.id, 23/11/2017] TTM atau yang disebut Training Tingkat Menengah merupakan program kerja BEM yang bertujuan untuk memahami peran leadership di era millenial pada angkatan 2015 atau tingkat menengah di perkuliahan saat ini. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 18 November 2017 bertempatan di Fakultas Psikologi Unpad. Pemateri yang dihadirkan terdiri dari enam orang yang terdiri dari tiga orang mahasiswa, seorang praktisi, dosen Fakultas Psikologi Unpad, dan alumni Fakultas Psikologi Unpad. Materi yang dibawakan adalah sebagai berikut:

  • Diawali Miryam Wedyawasri, S.Psi., M.Psi yang membawakan materi tentang EI (Emotional Intelligence)
  • Talkshow dengan M. Zulfajri Taswin (Mawapres Unpad 2017) dan Novri Firmansyah (Ketua BEM Kema Unpad 2017) yang menjelaskan mengenai cara memimpin diri sendiri untuk terus berkembang dan berprestasi serta memimpin sekelompok orang atau organisasi dalam ruang lingkup Unpad di era Millenial.
  • Selanjutnya dilanjutkan M. Irfan Agia, S.Psi., M.Sc membahas mengenai effective communication di era Millenial.
  • Kemudian ditambahkan oleh Drs. Ekuslie Goestiandi sebagai Kepala HRD Astra International membahas mengenai karakteristik pemimpin di era millenial
  • Kemudian oleh Isman Muayyad sebagai mahasiswa FAPSI UNPAD membahas tentang teamwork dan fungsinya di era Millenial

Pemateri pun menyampaikan materi dengan santai dan penuh dengan contoh atau fakta yang terjadi di sekitar dan dirasakan oleh kebanyakan peserta. Peserta yang menghadiri sangat semangat dan meriah karena pemateri yang berasal dari luar psikologi serta ahli pada bidangnya sehingga mampu memberikan insight dan semangat bagi peserta untuk menghadapi era Millenial di kemudian hari.