Sosialisasi Etika Akademik bagi Tenaga Kependidikan

[psikologi.unpad.ac.id/04052017] Pada hari Rabu, 3 Mei 2017 Fakultas Psikologi UNPAD telah melakukan sosialisasi Etika Akademik (materi : ETIKA AKADEMIK – klik untuk mengunduh) bagi para Tenaga Kependidikan di Lingkungan Fakultas Psikologi UNPAD dan sebagai pembicara adalah Ibu Prof. Dr. Diana Harding, M.Si.

Ibu Prof. Dr. Diana Harding sedang memberikan materi mengenai Etika Akademik (dok. Humas Psikologi)

Pada sosialisasi ini ditekankan bahwa etika akademik dalam pengelolaan dan penyelenggaraan Tridharma perguruan tinggi diberlakukan untuk dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan. Etika akademik ini merupakan pedoman perilaku dan tindakan bagi seluruh civitas akademika Universitas Padjadjaran dan perlu dukungan dari semua pihak termasuk tenaga kependidikan agar citra dan wibawa UNPAD tetap terjaga.

Tenaga Kependidikan menghadiri Sosialisasi Etika Akademik (dok. Humas Psikologi)

Dijelaskan pula oleh Ibu Prof. Dr. Diana Harding, M.Si mengenai asas-asas penting dalam etika akademik, seperti nilai kepantasan, kesopanan, integrasi, kejujuran, profesionalisme, dan responsivitas. Lebih jelasnya, Ibu Prof. Dr. Diana Harding, M.Si menjelaskan mengenai tugas, wewenang, kewajiban, dan tanggung jawab tenaga kependidikan, tenaga akademik, arsiparis, dan laboran. Semoga dengan adanya sosialisasi Etika Akademik ini dapat semakin menunjang terciptanya lingkungan yang harmonis di Universitas Padjadjaran.

Ditulis oleh : Laila Qodariah